Senin, 27 Mei 2024

Tips Seputar Gym Untuk Pemilik Badan Kurus


    Siapa bilang olahraga hanya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki badan gemuk saja agar bisa turun berat badan, sedangkan yang kurus harus bersantai tanpa perlu olahraga. Padahal sebenarnya pemilik badan kurun juga tetap wajib berolahraga, hanya saja pemilihan jenis olahraganya harus benar-benar diperhatikan. Anda harus tahu tips seputar gym untuk orang-orang yang kurus sehingga mendapatkan hasil optimal.

Cara Olahraga Agar Bulking Untuk Pemilik Tubuh Kurus

Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh kurus, bahkan bisa dikatakan kurang ideal, selain terlihat kurang menarik, sebenarnya secara kesehatan juga kurang bagus, karena dapat memicu resiko berbagai macam penyakit berbahaya, sehingga harus diwaspadai. Penting bagi Anda untuk mulai aktif dalam berolahraga, sehingga berat badan bisa lebih berisi serta tampil menarik. Adapun berikut ini diantaranya tips olahraga yang tepat untuk si kurus, yaitu: 

1. Tentukan tujuan olahraga yang jelas

Tentukan tujuan olahraga yang jelas contohnya adalah Anda yang ingin bulking atau menambah massa otot, ingat yang dibesarkan disini adalah massa otot, bukan lemak. Dengan adanya tujuan yang jelas, makan akan jauh lebih mudah bagi Anda untuk bisa memilih jenis latihan yang paling pas, guna mencapai tujuan tersebut.

2. Menghitung kebutuhan kalori harian 

Menghitung kebutuhan kalori harian, orang dikatakan kurus karena memang asupan kalori hariannya kurang dari kebutuhan, jika ingin menambah barat badan maka hal yang dapat dilakukan adalah dengan surplus kalori. Sebelumnya penting untuk menghitung tingkat metabolisme basal terlebih dahulu, baru nantinya akan lebih mudah menentukan jumlah makanan yang dikonsumsi.

 3. Utamakan konsumsi protein secara cukup 

Utamakan konsumsi protein secara cukup selanjutnya Anda juga harus tahu bahwa asupan yang sangat dibutuhkan untuk menambah massa otot adalah protein. Sehingga harus cukup dalam mengonsumsi protein, seperti dari putih telur, kemudian juga daging, tahu, tempe dan ikan, ini yang harus lebih ditingkatkan jika dibandingkan dengan karbohidrat.

 4. Pastikan cara memasak yang tepat

Pastikan cara memasak yang tepat, bukan berarti karena Anda ingin cepat gemuk, maka cara memasak seperti apapun sah-sah saja. Ingat bahwa tujuan utamanya adalah menambah massa otot yang sehat, jadi perhatikan juga mengenai cara memasak, seperti diantaranya adalah dengan lebih banyak menumis ataupun merebus dibandingkan dengan gorengan.

 5.   Fokus pada jenis latihan beban yang intensitasnya tinggi

Fokus pada jenis latihan beban yang intensitasnya tinggi, jenis latihan yang dipilih tentunya tidak boleh sembarangan, salah-salah justru semakin membuat berat badan Anda menjadi kurus, kurangi latihan kardio, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan jenis latihan beban yang punya intensitas tinggi, ini bagus untuk pembentukan massa otot.

 6.   Bisa ditambah dengan asupan suplemen dari luar

Bisa ditambah dengan asupan suplemen dari luar, seperti diantaranya adalah protein yang dapat menambah berat badan, kini banyak hadir dalam bentuk susu yang praktis konsumsinya.



Jenis-Jenis Latihan Yang Cocok Untuk Orang Kurus

 Tips seputar gym untuk si kurus yang lainnya adalah pemilihan jenis olahraga yang paling pas, yaitu agar menambah berat badan, diantaranya adalah:

 1.       Push up, 

olahraga yang pertama adalah push up, ini sangat dianjurkan bagi para pemilik badan kurus, sehingga nantinya efektif untuk meningkatkan massa otot, khususnya adalah yang ada di area tubuh atas.

 2.       Pull up, 

selanjutnya dapat ditunjang juga dengan melakukan pull up, dimana olahraga ini akan membantu dalam menstimulasi otot tarik. Lakukan selama 4 set dengan durasi yaitu sekitar 10 hingga 20 detik.

 3.       Lunge, 

olahraga yang satu ini sangat berguna di dalam menstimulasi otot bagian bawah, meskipun tidak terlalu berat, namun pada dasarnya ampuh untuk dilakukan, tidak perlu lama-lama, namun lakukan secara teratur.

 4.       Plank, 

jika Anda merasa waktu berjalan dengan cepat, maka bisa mencoba melakukan plank ini. Jika dilihat olahraga ini memang tampak mudah, namun pada dasarnya sangat berat untuk dilakukan, apalagi untuk yang masih pemula.

 Jadi bagaimana, tertarik untuk mencoba beberapa latihan di atas. Temukan lebih banyak tips seputar gym lainnya yang akan membantu Anda dalam berolahraga dan mencapai target badan yang diinginkan. Pilih tempat fitness sebaiknya juga tidak sembarangan, pastikan yang fasilitasnya lengkap ditambah dengan budget terjangkau seperti diantaranya adalah dari FIT HUB, langsung saja download aplikasinya.

Hai, jangan lupa tinggalkan komentar ya.

 

Ad Placement