Selasa, 28 April 2020

Review Nail Henna Red Zahra (Maroon)

review red zahra nail henna kutek halal

Perempuan pasti pengen cantik dari ujung kaki sampai ujung kuku. Eh kok ujung kuku? Ya karena hari ini saya mau bahas review Nail Henna dari Red Zahra warna maroon. 

Nail henna ini juga dikenal dengan kutek halal, alias bisa menyerap air sehingga ketika kita berwudhu' maka akan tetap sah. Ini memang salah satu keinginan banyak perempuan muslimah, termasuk saya tentunya. Karena kita juga pengen kukunya berwarna cantik tapi tetap bisa dipakai sholat. 

Nail henna yang saya punya ini warna maroon. Belinya di Shopee di salah satu toko yang jual obat dan vitamin herbal gitu. Harganya 30ribu kalau nggak salah ingat. Sebenarnya banyak yang jual lebih murah (15-25ribu) tapi waktu itu saya pilih toko yang ongkirnya paling murah ke tempat saya. 

Packaging
Kemasan luarnya berbentuk kotak biasa dengan keterangan produk pada umumnya. Sedangkan kemasan hennanya berbentuk botol kutek dengan aplikator kuas kecil. Kalau orang nggak terlalu perhatian pasti mengira ini beneran kutek deh. 

Aroma dan Tekstur
Nggak ada aroma khusus, biasa aja seperti henna pada umumnya. Tekturnya ternyata berbeda dengan kutek, nail henna ini lebih lembut dan lebih liquid dibandingkan kutek biasa. 

Cara Pakai
review red zahra nail henna kutek halal

Oleskan nail henna Red Zahra pada kuku seperti memakai kutek biasa. Nah yang berbeda adalah, setelah dioleskan di kuku, tunggu sekitar 10 menit sampai henna menjadi kering, lalu tinggal dikelupas seperti mengelupas kutek peel off. Nanti warnanya akan tertinggal pada kuku seperti memakai henna. 

Warna dan Ketahanan 
Warna maroon yang saya miliki ini cantik banget, sekali pakai warnanya langsung keluar sesuai yang diinginkan. Tapi kalau mau warnanya lebih tebal bisa mengaplikasikannya 2-3 kali. 

Tapi sayangnya nail henna ini nggak bertahan lama. Apa lagi kita pasti sering cuci tangan dan berwudhu, semakin kena air, semakin warnanya pudar. Paling lama warna cantiknya bertahan hanya sampai hari ketiga. Selebihnya warna maroon akan memudar dan membuat kuku terlihat kurang cantik. 

Kelebihan dan Kekurangan 
Bagi teman-teman yang ingin punya kuku cantik tapi nggak punya banyak waktu, nail henna dari Red Zahra ini bisa jadi pilihan. Apa lagi mereka punya banyak pilihan warna, bukan cuma maroon tapi ada juga pink, coklat, ungu, merah, hijau, hitam, oranye, bahkan biru. 

Meski pun kuku kita berwarna nggak perlu takut juga sholat nggak sah karena ini namanya kutek halal, teksturnya memang seperti henna biasa. 

Harganya juga terjangkau banget menurut saya. Selain banyak dijual di online shop dan e-commerce, saya juga pernah lihat nail henna ini dijual di toko kosmetik biasa. Tadi saya browsing, ternyata distributornya sudah banyak banget tersebar di seluruh Indonesia. Jadi salah satu kelebihan produk ini juga mudah didapat.

Selain itu aplikatornya yang seperti kutek memudahkan banget, cepat kering lagi.  

review red zahra nail henna kutek halal


Sedangkan kekurangannya ya itu tadi, nggak tahan lama. Kalau kita pakai henna daun, atau henna berbentuk pasta, tahannya bisa lebih lama daripada nail henna ini. 

Repurchase?
Pengennya nyobain warna lain, tapi nunggu yang ada habis dulu deh.

Jadi gimana? Kalian pernah coba juga kutek halal nggak? Cerita di kolom komentar, ya. 

Baca juga :

Cara Merawat Kuku Panjang Agar Sehat, Kuat dan Cantik

Hai, jangan lupa tinggalkan komentar ya.

 

Ad Placement