Jumat, 27 Desember 2019

Review Jujur Brand Lokal Madezein Lip Matte Cream


Setiap perempuan pasti punya satu tool make up yang jadi favoritnya. Jika ada perempuan yang nggak bisa keluar rumah tanpa pakai bedak atau alis, kalau saya nggak akan pede kalau keluar rumah tanpa polesan warna di bibir. Soalnya bakal kelihatan pucat banget kayak orang sakit kalau nggak pakai lip cream

Dalam memilih lip cream juga saya sangat selektif. Pertama, teksturnya nggak terlalu berat tetapi bisa menutupi warna asli bibir saya yang cenderung gelap. Kedua, warnanya nggak terlalu mencolok (bold) tapi juga nggak terlalu soft (nude) mengingat kulit wajah saya yang kecoklatan. Ketiga, nggak bikin bibir kering, karena pada dasarnya bibir saya memang tipe yang mudah kering dari sananya. 

Jujur selama ini saya gonta-ganti produk lip cream karena mencari sesuai kriteria yang saya inginkan di atas. Ada yang warnanya sesuai keinginan saya, tapi malah bikin bibir kering banget dan ketika dipakai malah membuat bibir jadi pecah-pecah. Ada yang teksturnya lembut tapi nggak ada pilihan warna yang saya mau. Ada yang warna dan teksturnya sudah sesuai, eh malah harganya nggak sesuai kantong. 


Sampai pada bulan ini saya berkenalan dengan lip matte cream dari brand lokal yaitu "Madezein". Jujur awalnya saya nggak berekspetasi banyak dengan produk ini, mengingat sudah banyak produk yang saya coba dan belum ketemu yang benar-benar sreg di hati. 

Tapi setelah mencoba memakainya setiap hari, saya bisa bilang bahwa saya jatuh cinta dengan lip matte cream dari Madezein ini. Sesuai namanya, lip cream ini hasil akhirnya terlihat matte di bibir tapi nggak bikin kering,  malah terasa lembab di bibir. 

Komposisi, Tekstur, dan Hasil Akhir

Madezein Lip Matte Cream merupakan lipstick dengan formula lembut yang mengandung Vitamin E dan Moisturizer yang dapat menutrisi bibir, kandungan tersebut mampu membuat bibir saya yang kering terasa lebih lembab. 

Teksturnya yang cair, mungkin akan terlihat terlalu creamy ketika diaplikasikan pada bibir. Namun cukup tunggu 1-2 menit, lip creamnya akan meresap dan hasilnya akan terlihat matte. Saya juga nggak merasakan bibir jadi "penuh" saat memakai lip matte cream ini. Ringan banget dipakainya, apalagi untuk kegiatan sehari-hari.


Selain itu klaimnya juga mengatakan bahwa Madezein Lip Matte Cream diperkaya dengan Emollient untuk mempertahankan kelembaban bibir, menjaga kesehatan bibir & memberi warna pada bibir. Nah, kalau ini mungkin butuh waktu beberapa bulan untuk melihat hasilnya. 

Warna dan Ketahanan

Madezein Lip Matte Cream memiliki 8 shades yang cantik-cantik banget. Mulai dari yang bold hingga nude. Saya memilih shade 04 karena bagi saya warnanya nggak terlalu mencolok tapi juga nggak terlalu soft. Warnanya juga pigmented, sehingga bisa menutup warna bibir asli saya yang cenderung gelap. Selain itu, shade 04 ini juga pas banget di kulit wajah saya, dan bisa masuk pakai baju dan hijab warna apa saja. 



Untuk ketahanannya masih bagus sampai 6-7 jam kalau nggak dipakai makan, minum, atau wudhu. Nah kalau dipakai makan dan minum, warnanya akan berkurang tapi nggak hilang sama sekali. Jadi cukup aplikasikan sekali lagi. 

Sedangkan kalau untuk wudhu juga nggak perlu khawatir, karena bahan yang terkandung di dalam lip matte cream ini dapat menyerap air, sehingga nggak menghalangi air wudhu. 

Kemasan 

Kemasannya menurut saya simple tapi elegan dengan dominasi warna hitam dan gold pada fontnya. Pada kotak kemasannya sudah tertera nomor BPOM dan logo halal, yang bikin saya sebagai pengguna merasa lebih tenang. Untuk kosmetik kita memang harus berhati-hati ya, jangan asal pakai produk yang nggak jelas, takutnya malah merusak kulit. 


Ukurannya juga pas banget di genggaman tangan, masuk pouch make up, atau masuk kantong seragam (selalu saya bawa ke kantor soalnya). Aplikatornya juga enak dipakai, terasa lembut di bibir. 

Harga

Harga Madezein Lip Matte Cream senilai Rp119.000, sesuai banget sama kualitasnya seperti yang sudah saya rasakan. Apa lagi ini produk lokal, kita patut berbangga hati karena biasanya produk luar yang kualitasnya sebagus ini bisa dibandrol dengan harga 3-4 kali lipat lebih mahal. 

Repurchase?

Sepertinya iya. Karena saya suka banget warna dan teksturnya. Saya juga penasaran dengan ketujuh warna lainnya. 

Bisa Dibeli Dimana?

Produk Madezein bisa dibeli di website resminya www.madezein.com atau hubungi kontak yang tertera di bio Official Instagramnya @madezein.official. Saya berharap semoga saja kedepannya bisa dibeli langsung di Super market atau mini market terdekat.

Kalau teman-teman biasa belanja di toko oren, maka bisa beli di link berikut : https://shp.ee/sp37p7n

Semoga review saya bermanfaat ya, untuk teman-teman yang sedang mencari lip cream lokal yang bagus. Ada yang pernah pakai Madezein Lip Matte Cream juga nggak? Atau punya produk lokal andalan? Cerita di kolom komentar, ya.

5 komentar

  1. Wah lip cream lokal ya. Aku rada pemilih nih kalo soal lip cream karena bibirku juga gampang kering. Mungkin nanti kalo ada kesempatan mau nyoba ini ��

    BalasHapus
  2. Wah.. aku baru tau brand ini.. Aku tuh suka banget nyoba lipstick. Sepertinya patut dicoba..

    BalasHapus
  3. bisa di coba nih
    saya suka kalau ada brand lokal

    BalasHapus
  4. Asik.. Dapet rekomendasi brand lokal lagi. Nanti mau coba kalau yang ini udah abis. Kebetulan lagi nyari yang harganya ramah di kantong.

    BalasHapus
  5. Baru pertama kali dengar brand ini, tapi dengan harga segitu sih menurut aku pribadi, masih butuh desain packaging yang lebih 'nendang' lagi.

    BalasHapus

Hai, jangan lupa tinggalkan komentar ya.

 

Ad Placement