Minggu, 20 Oktober 2019

DIY Masker Jerawat dari Teh Hijau



Jerawat masih menjadi musuh besar bagi kebanyakan orang. Penyebab munculnya jerawat juga macam-macam. Mulai dari hormon, keturunan, tidak maksimal membersihkan wajah, sedang dalam masa pra/pasca menstruasi, stres, kurang tidur, atau bahkan alergi obat. 


Mencari penyebab jerawat juga penting agar kita tahu sumber dan akar permasalahan yang dapat dihindari. Sehingga jerawat akan semakin cepat pergi. Meskipun begitu tentu perawatan dari luar juga diperlukan. 

Pilihlah skin care yang memang cocok untuk jenis kulit kamu. Apakah normal/kering/oily dan berjerawat. Memilih produk sesuai jenis kulit akan membantu meminimalisir masalah pada kulit wajah termasuk jerawat. 

Nah salah satu skin care yang bisa digunakan untuk mengusir jerawat dan bruntusan pada wajah adalah masker teh hijau. Cara membuatnya pun gampang banget, yaitu sebagai berikut. 



Alat dan Bahan :
  • Kuas masker
  • Wadah
  • Ampas teh hijau yang sudah diseduh
  • Madu 


Cara membuat : 
Tuang ampas/bubuk teh hijau yang sudah diseduh di wadah atau piring kecil. Lalu teteskan sedikit madu, aduk rata. 

Setelah masker jadi, oleskan langsung pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit. Rasa lengket dari madu tentu akan sangat terasa, namun tahan sedikit saja karena madu juga sangat baik untuk menutrisi kulit. 


Setelah dibilas efek yang langsung terasa adalah kulit wajah terasa kenyal. Untuk menghilangkan jerawat dan bruntusan tentu harus dengan pemakaian teratur 1-2 kali dalam seminggu. Jangan lupa juga perhatikan pola makan dan hindari stres. 
 

Ad Placement