Senin, 28 Desember 2020

Review Cocottee Depilatory Cream

Review Cocottee Depilatory Cream

Siapa yang suka main Tiktok dan keracunan review produk? Sayaaaaa. Karena pas banget waktu saya nonton video itu saya juga butuh sama produknya. 

Yap, kali ini saya mau review Cocottee Depilatory Cream yang berfungsi untuk merontokkan bulu-bulu yang ada di badan. 

Salah satunya adalah bulu ketiak. Meski adanya bulu ketiak itu normal bagi perempuan dan laki-laki yang sudah puber/dewasa, tapi tetap saja bagi saya risih banget. 

Risih karena keringat pasti terserap di bagian bulu-bulunya itu dan akhirnya menimbulkan bau badan berlebih. Terus kurang sedap dipandang, sekalipun mungkin yang lihat cuma saya dan suami. Lagian suami juga protes sih kalau udah panjang gitu, nggak enak dilihat. 

Sebelumnya saya pernah membersihkan bulu di badan dengan pisau cukur jenggot. Bersih sih, tapi perih banget karena kulit ikut tergores. 

Saya pernah lihat juga mama saya cukur bulu ketiak pakai pinset, lihat beliau meringis saya jadi ogah ikut mencobanya. 

Untungnya saya menemukan Cocottee Depilatory Cream ini. Jadi nggak ada lagi drama sakit saat cukur bulu-bulu di badan.

Review Cocottee Depilatory Cream Perontok Bulu


Packaging

Bentuk kemasan Cocottee Depilatory Cream ini seperti cream wajah, yaitu berbentuk tube namun dengan ukuran yang lebih besar, yaitu 100gram. Tutupnya kecil jadi pas diberdiriin gitu rawan jatuh. Walau bukan masalah berarti saya lebih suka kalau bentuk mulut tubenya lebih besar. 

Aroma dan Tekstur

Salah satu alasan yang saya suka, cream ini aromanya nggak terlalu menyengat. Beda dengan cream perontok bulu yang saya beli di minimarket sebelumnya yang aromanya sangat menyengat. Teksturnya lembut seperti cream moisturizer.

Fungsi

Seperti yang sudah saya tuliskan, cream ini berfungsi untuk merontokkan bulu-bulu yang ada di badan. Bisa dipakai untuk seluruh bagian tubuh. Baik ketiak, tangan, kaki, dan juga area privat (kemaluan).

Cara Pakai

Cara pakainya gampang banget. Keluarkan cream secukupnya pada spatula yang telah disediakan juga dalam kemasannya. Lalu oleskan menutupi seluruh permukaan bulu yang ingin dibersihkan. 

Diamkan selama 7-8 menit. Jangan lebih daripada 8 menit ya. Setelah itu bersihkan menggunakan spatula tadi atau kalau saya pakai tissue aja biar kulit nggak jadi iritasi. Lakukan hal yang sama pada bagian tubuh yang lain. 

Efek Pemakaian

Setelah 8 menit pemakaian, bulu-bulu akan rontok dengan sendirinya. Makanya saya bilang cukup dilap pakai tissue saja. Lalu bersihkan dengan air dan mandi seperti biasa. Biasanya sih saya akan sekalian pakai body scrub untuk mencerahkan kulit. 

Memang ada kalanya, semua bulu nggak tercabut, tapi masih tersisa ujung kecil. Cuma hanya sedikit. Biasanya itu akan saya ulangi lagi beberapa hari kemudian. 

Kelebihan dan Kekurangan

Saya suka produk ini karena nggak ada bau yang menyengat, serta mudah diaplikasikan. Selain itu memang ampuh merontokkan bulu tanpa rasa sakit dan perih.

Cocottee Depilatory Cream juga mengandung aloe vera dan olive oil yang memberikan kelembapkan untuk kulit. Memang setelah dibilas, kulit yang bulunya baru rontok akan terasa lebih lembut. 

Saya biasanya pakai Cocottee Depilatory Cream hanya sebulan sekali saja. Jadi dengan harga Rp60.000 untuk 100gram, menurut saya worth to buy karena bisa dipakai berbulan-bulan, dan bisa dipakai anggota keluarga lainnya.

Sedangkan untuk kekurangannya, produk ini hanya bisa membersihkan, bukan mencerahkan kulit ketiak. Jadi saya sendiri masih mencari nih produk untuk mencerahkan kulit ketiak.

Tempat Pembelian

Cream ini setahu saya hanya tersedia di online store saja. Mungkin ada di beberapa offline store tapi nggak menjangkau semua daerah kayak produk skincare mini market gitu. Saya belinya di Tokopedia, di Official Storenya Cocottee Indonesia.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, terutama untuk teman-teman yang bulunya memang gampang tumbuh dan sedang mencari cara mencukur bulu tanpa rasa sakit. 

Sampai jumpa di review produk lainnya.


Baca juga : 

Review Nail Henna Red Zahra (Maroon)

Hai, jangan lupa tinggalkan komentar ya.

 

Ad Placement