Tampilkan postingan dengan label perawatan kulit. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label perawatan kulit. Tampilkan semua postingan

Selasa, 13 Februari 2024

IMPLORA CLEANSING FACE & BODY BAR SOAP VARIAN CHARCOAL UNTUK KULIT SEHATKU

Hai Bunda, yuk ngobrol sini. Hari ini aku aku ngomongin  masalah merawat kulit dan wajah nih. Merawat kulit dan wajah udah jadi kebutuhan utama bagi kita para wanita. Rasanya gak ngerawat kulit sehari aja ada yang kurang ya, Mom.


Mau gimana lagi, wong kulit adalah organ terbesar pada tubuh kita yang fungsinya vital banget untuk melindungi tubuh dari berbagai macam faktor lingkungan. Kulit yang sehat dan terawat akan terlihat lebih cerah, bercahaya, dan bebas dari masalah.

Pada umumnya ada dua cara yang biasa kita lakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, yaitu eksfoliasi dan detoksifikasi. Kedua cara ini memiliki manfaat yang berbeda-beda, namun keduanya saling melengkapi untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terawat. Yuk kita bedah manfaatnya:

Manfaat Eksfoliasi dan Detoksifikasi

Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel kulit mati dari permukaan kulit. Sel kulit mati ini terbentuk secara alami setiap 28 hari sekali, namun proses ini dapat diperlambat oleh berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari, polusi, dan stres. Eh, factor usia juga sih ya.

Penumpukan sel kulit mati dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti kulit kusam, pori-pori tersumbat, komedo, jerawat, garis-garis halus dan kerutan. Nah,proses eksfoliasi dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit tersebut. Eksfoliasi mampu mengangkat sel kulit mati, merangsang produksi sel kulit baru, meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit, dan meningkatkan sirkulasi darah

Eh saya juga baru tahu lho ternyata eksfoliasi ini ada dua jenis yaitu eksfoliasi fisik dan kimia. Kira-kira apa ya bedanya? Yuk, lanjut kulik lagi!

Eksfoliasi fisik

Eksfoliasi fisik menggunakan zat-zat kasar untuk mengangkat sel kulit mati, seperti butiran scrub, spons, atau sikat. Eksfoliasi fisik dapat dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan produk eksfoliasi yang dijual bebas.

Eksfoliasi kimia

Eksfoliasi kimia menggunakan bahan kimia untuk mengangkat sel kulit mati, seperti asam alfa hidroksi (AHA) dan asam beta hidroksi (BHA). Eksfoliasi kimia biasanya dilakukan oleh ahli profesional di klinik kecantikan.

Detoksifikasi

Nah, kalo detoksifikasi manfaatnya lain lagi. Detoks merupakan proses pengeluaran racun dari dalam tubuh. Racun ini bisa berasal dari berbagai sumber, seperti makanan, minuman, polusi, dan obat-obatan. Dulu saat pelajaran IPA, gur kita sudah memberi tahu jika kulit merupakan organ yang berperan penting dalam proses detoksifikasi. Kulit mampu mengeluarkan racun melalui keringat dan urin.


Detoksifikasi kulit dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat, kulit kusam, flek hitam dan pigmentasi. Proses detoks ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain menjaga pola makan sehat.

Pola makan sehat dapat membantu mengurangi paparan racun ke dalam tubuh. Konsumsi banyak buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian utuh dapat membantu meningkatkan detoksifikasi alami dalam tubuh. Minum banyak air juga mampu mampu membantu mengeluarkan racun tubuh melalui urin. Pastikan untuk minum setidaknya 8 gelas air putih setiap hari.

Selain itu satu hal yang kayaknya udah umum banget tapi emang punya pengaruh ke kesehatan tubuh yaitu melakukan olahraga secara teratur. Olahraga membantu meningkatkan sirkulasi darah dan detoksifikasi alami dalam tubuh.

Dan satu hal yang juga penting menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan detoks. Banyak produk perawatan kulit yang dapat membantu detoksifikasi kulit. Ntar aku bocorin satu produk yang rekom banget buat ngerawat kulit kita. Lanjut baca lagi.

Tips Saat Melakukan Eksfoliasi dan Detoksifikasi

Nah, seperti yang udah aku tulis di atas proses eksfoliasi dan detoksifikasi memiliki manfaat yang berbeda-beda, namun keduanya saling melengkapi untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terawat. Manfatanya banyak mulai dari meningkatkan kecerahan kulit, mengurangi pori-pori tersumbat, mencegah jerawat, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit, mengurangi garis-garis halus dan kerutan. Namun dalam pelaksanaannya tidak boleh sembarangan.

 Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain kita harus memilih  jenis eksfoliasi yang sesuai dengan jenis kulit termasuk memilih produk perawatan kulit juga gak boleh sembarangan. Dan harus diingat jangan melakukan eksfoliasi terlalu sering. Ini gak bagus ya. Satu hal lagi, hindari melakukan eksfoliasi pada kulit yang sedang iritasi atau terluka. Jika memiliki masalah kulit tertentu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit sebelum melakukan eksfoliasi dan detoksifikasi.

IMPLORA CLEANSING FACE & BODY BAR SOAP VARIAN CHARCOAL

Seperti yang aku bilang di atas kita gak boleh salah pilih produk kecantikan jika tak mau menyesal nantinya. Aku baru aja nyobain satu produk bar soap yang bisa membantu membersihkan dan melembabkan kulit dengan menghilangkan minyak dan kotoran sehingga kulit bersih, lembab dan segar seharian.

Aku coba varian charcoal untuk Exfoliating & Detoxifying yang mengandung Vitamin A, C, E yang menjaga kesehatan kulit wajah dan badan. Produk ini, catet ya, jangan salah pilih Implora Cleansing Face & Body Bar Soap. Cara pakainya mudah. Tinggal ambil sabun bar soap lalu usap hingga berbusa. Usapkan pada kulit wajah dan badan yang sudah dibasahi dengan air lalu bilas dengan air hingga bersih.

Kandungan dan Manfaat CHARCOAL (untuk EXFOLIATING & DETOXIFYING)

Kenapa aku merekomendasikan produk ini karena ada kandungan Active Charcoal Extract yang mampu membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga terasa halus dan bersih. Selain itu ekstrak Lidah Buaya dan Ekstrak Collagennya mampu menyegarkan & melembapan kulit.

Setelah mencoba beberapa waktu lamanya aku merasakan perubahan di kulitku. Kulitku semakin terasa sehat dan cerah. Teksturnya yang lembut saat diaplikasikan di kulit bikin acara mandi jadi istimewa banget. Belum lagi aroma wanginya, fiuuuuuh bener-bener nagih pingin cium-cium badan sendiri hihi..

Untuk info lebih lanjut langsung cuzz aja ke website IMPLORA Cleansing Face & Body Bar Soap Varian Charcoal atau bisa juga langsung cek aplikasi  Shopee IMPLORA Official Shop biar dapat produknya yang asli.

Aroma wanginya tuh aku suka banget. Berasa kayak pakai parfum gitu. Saking wanginya, aroma ini bahkan tercium sebelum aku unboxing kardus kemasannya lho. Yuk ikutan coba, Mom. Jangan lupa komen di bawah ya.


Jumat, 28 Februari 2020

Segudang Manfaat Bio Oil, Membuat Kulit Lebih Sehat dan Cantik

Source : Blibli
Bagi para kaum hawa, kecantikan adalah hal yang selalu didamba-dambakan. Untuk mengejar hal itu, banyak di antara mereka rela melakukan berbagai perawatan. Tampil bak model di runway tentu menjadi tujuan para ladies melakukan hal tersebut. 

Semakin tingginya konsumsi produk kecantikan, kini memunculkan berbagai macam jenis produk kecantikan yang lebih baru. Salah satunya adalah Bio Oil yang banyak banget dibahas para beauty influencer.

Sabtu, 30 November 2019

Senin, 18 November 2019

Cara Mengatasi Stretch Mark Secara Alami dan Medis

tips menghilangkan stretch mark
source : Wowkeren


Stretch mark merupakan guratan-guratan merah seperti nadi yang muncul pada permukaan kulit. Panjang stretch mark biasanya hanya dalam hitungan beberapa milimeter, namun kadang mencapai belasan centimeter. Biasanya stretch mark sering terjadi pada wanita yang sedang hamil atau orang yang beraktifitas cukup keras setiap harinya, seperti para atlit. 
 

Ad Placement