Senin, 18 November 2019

Cara Mengatasi Stretch Mark Secara Alami dan Medis

tips menghilangkan stretch mark
source : Wowkeren


Stretch mark merupakan guratan-guratan merah seperti nadi yang muncul pada permukaan kulit. Panjang stretch mark biasanya hanya dalam hitungan beberapa milimeter, namun kadang mencapai belasan centimeter. Biasanya stretch mark sering terjadi pada wanita yang sedang hamil atau orang yang beraktifitas cukup keras setiap harinya, seperti para atlit. 


Kulit wanita yang sedang hamil mengalami peregangan secara berlebihan. Selain itu, juga disebabkan karena mengkonsumsi obat-obatan yang mempunyai streoid tinggi. Kurangnya nutrisi serta perubahan berat badan dari gemuk menjadi kurus dalam waktu yang singkat juga dapat menyebabkan stretch mark.

Bagaimana Cara Mengatasi Stretch Mark Secara Alami

Gunakan minyak vitamin E secara rutin, untuk mengatasi masalah kulit. Cara ini sudah terbukti efektif dan lebih manjur. Minyak zaitun juga banyak mengandung zat linoleic acid yang mampu menjaga kadar air pada kulit. Selain itu, minyak zaitun juga kaya antioksidan yang dapat meregenerasi kulit yang mengalami kerusakan.

Cara memanfaatkan minyak zaitun untuk mengatasi stretch mark adalah mencampurkannya dengan madu. Kemudian oleskan pada bagian stretch mark. Bahan alami selanjutnya adalah lidah buaya. Gel lidah buaya yang dioleskan secara rutin, akan membantu kulit tetap elastis dan kenyal. Sehingga, perlahan-lahan stretch mark akan hilang.

Cara Mengatasi Stretch Mark dengan Medis Lebih Efektif

Secara medis, stretch mark dengan mudah dapat diatasi. Misalnya saja dengan laser, namun anda harus membayar mahal untuk biaya tersebut. Akan tetapi, bila berhenti melakukan treatment laser pada stretch mark, maka akan timbul kembali bekasnya.

Cara mengatasi stretch mark selanjutnya adalah dengan menggunakan obat atau krim penghilang stretch mark. Namun, krim atau obat tersebut biasanya hanya mampu untuk menyamarkan saja. Sama halnya dengan pemakaian seperti lotion. Cocok untuk semua jenis kulit, tapi hanya sebatas membuat kulit semakin kenyal dan menyamarkan stretch mark secara perlahan.

Jika ingin memudarkan stretch mark secara efektif, anda dapat menggunakan retin-A. Retin-A atau rerionat akan meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Cara mengatasi stretch mark dapat dilakukan secara medis maupun alami. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun, jika dilakukan secara medis seperti laser, akan membutuhkan biaya yang lebih mahal.

1 komentar

Hai, jangan lupa tinggalkan komentar ya.

 

Ad Placement