Sabtu, 30 November 2019

6 Cara Agar Wajah Tampak Lebih Muda dan Bercahaya

pic by freepik

Wajah adalah aset penting yang harus dijaga. Jika bertemu dengan seseorang, Pastinya yang lebih dulu dilihat adalah wajahnya. Tetapi seiring bertambahnya usia, maka ada beberapa masalah kulit wajah yang muncul. 


Seperti kerutan, garis halus dan keriput, Ini adalah hal yang membuat banyak orang takut dan khawatir. Tetapi hal ini bisa diatasi dengan menjaga kesehatan kulit wajah dan melakukan perawatan yang tepat. 

Cara Agar Wajah Tampak Lebih Muda dan Bercahaya


Jika kamu belum tahu bagaimana cara agar wajah tampak lebih muda dan bercahaya, maka wajib menyimak beberapa tips berikut ini. Cara-cara tersebut ternyata bisa dilakukan dengan sangat mudah dan sederhana lho, bahkan bisa dilakukan sendiri di rumah.

1. Membersihkan Wajah Dua Kali

Ternyata membersihkan wajah 1 kali belum cukup. Agar bisa memastikan kulit berish tanpa sisa kotoran makeup dan debu yang tertinggal, pastikan menerapkan metode pembersihan ganda (double cleansing). Tujuannya adalah agar  sisa make up dan juga kelebihan kotoran yang menempel pada wajah saat siang hari bisa hilang dengan tuntas. 

Langkah pertama, tinggal bersihkan wajah dengan cairan pembersih seperti micellar water, dengan menggunakan kapas lalu usapkan ke seluruh wajah. Langkah kedua, cuci wajah dengan sabun khusus  yang sesuai kulit wajahmasing-masing.

Pastikan lakukan  kedua langkah tersebut  secara rutin, agar kotoran yang menempel pada wajah hilang sempurna. Sehingga kulit wajah  menjadi mulus dan lebih bercahaya.

2. Pastikan Jangan Sampai Kulit Dehidrasi

Agar memperoleh kulit wajah lembab dan selalu segar, pastikan kamu mengkonsumsi air putih dalam jumlah cukup setiap hari. Sekitar dua liter atau sama dengan delapan gelas air. 

Sebab kekurangan cairan di dam tubuh dapat mengakibatkan kulit menjadi kering, kusam dan juga bersisik. Saat kebutuhan cairan tubuh terpenuhi, maka juga akan berdampak pada kulit wajah yang tampak lebih muda, sehat lebih lama dan akan terlihat lebih bercahaya.

3. Gunakan Tabir Surya

Sebelum kamu keluar rumah wajib hukumnya mengoleskan tabir surya pada kulit dan juga wajah. Memang sinar matahari pagi baik untuk tubuh. Namun semakin siang, sinarnya semakin panas dan bisa membahayakan kulit. 

Ditambah lagi lapisan atmosfer saat ini yang semakin menipis dapat mengakibatkan penyerapan sinar berlebihan dan akan mengakibatkan noda hitam muncul di kulit. Pakailah tabir surya untuk melindungi kulit dan wajah dari sinar matahari berlebih.

4. Penggunaan Skin Care yang Tepat

Dibutuhkan trial and error sebelum akhirnya kita menemukan rangkaian skin care yang cocok dengan kulit wajah masing-masing. Karena memang kebutuhan kulit wajah yang satu dengan yang lain itu berbeda. 

Source: Blibli


Nah salah satu produk skincare yang tepat untuk membuat kulit tampak lebih muda dan bercahaya adalah Wardah Crystallure. Produk terbaru dari Wardah mengandung formula yang sudah melewati riset selama sepuluh tahun lho. Dengan begitu formula tersebut diyakini dapat membuat kulit wanita tampak lebih muda dan bercahaya meski sudah melewati usia 25 tahun ke atas. 

5. Rutin Merawat Wajah dengan Masker

Perawatan wajah itu tidak selalu mahal biayanya. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan rutin maskeran. Ada banyak jenis masker yang tersedia di pasaran, mulai dari masker bubuk, clay, dan sheet mask. 

Kamu juga bisa membuat masker sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami yang biasa tersedia di dapur. Misalnya, perpaduan madu+putih telur+perasan lemon dapat membuat kulih cerah, halus, dan kencang. 

6. Jangan Lupakan Perawatan dari Dalam
Pic by Freepik

Agar kulit tampak lebih muda dan bercahaya, perawatan dari luar saja tidak cukup. Penting pula melakukan perawatan dari dalam. 

Misalnya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan baik untuk kulit. Rajin berolahraga untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh, dan mengelola emosi agar menjadi pribadi yang lebih tenang dan tidak stres berkepanjangan. 

Nah, semoga dengan tips di atas, dapat membantu teman-teman semua mendapatkan kulit yang tampak muda dan bercahaya. 

2 komentar

  1. Nice post, Mbak. Merawat kulit wajah memang benar-benar penting dilakukan semenjak remaja. Nyesel banget aku pas sekolah dulu gak pernah merawat kulit wajah, setidaknya pakai sunscreen. Karena saat usia 23 tahun, setelah memulai merawat wajah ternyata sudah muncul garis halus di wajahku.:'(

    BalasHapus

Hai, jangan lupa tinggalkan komentar ya.

 

Ad Placement