Minggu, 08 Maret 2020

Pentingnya Double Cleansing Untuk Mencegah dan Mengatasi Jerawat



Jerawat adalah masalah kulit yang paling menyebalkan. Bukan cuma nggak enak dilihat, tapi rasanya juga sangat sakit dan menganggu bagi yang mengalaminya. Apa lagi kalau jerawat yang muncul merupakan jerawat besar yang bernanah. Nggak sengaja kesenggol aja sakitnya bukan main. 

Sebagai pejuang jerawat menahun saya sempat hopeless untuk mengatasi jerawat. Berbagai macam skin care sudah dicoba, namun hasilnya nihil. Uang sudah keluar banyak sampai tiap bulan gaji nggak bisa ditabung. 

Namun di tengah kepasrahan tersebut saya menemukan jalan. Nggak sengaja saya baca salah satu artikel di Female Daily, tentang basic skincare yaitu CTMP. 

Apa Itu CTMP?

CTMP Merupakan singkatan dari Cleansing, Toning, Moisturizing, Protecing. Keempatnya berkaitan dan nggak boleh ditinggalkan untuk hasil yang maksimal. Nah kali ini kita akan bahas yang pertama dulu ya, yaitu Cleansing.

Mengenal Metode Double Cleansing

Membersihkan wajah adalah tahapan pertama yang sangat amat penting untuk mencegah dan mengatasi jerawat. Karena penyebab jerawat itu sendiri muncul dari tumpukan kotoran yang tersembat pada pori-pori wajah. 

Biasanya tahapan pembersihan wajah hanya pada saat cuci muka, namun sayangnya itu aja nggak cukup. Sebelum mencuci muka dengan face wash yang harus dilakukan adalah membersihkan muka dengan cairan pembersih seperti miccelar water. 

Mau pakai make up atau pun nggak, membersihkan wajah dengan micellar water wajib dilakukan sebagai tahapan pertama dari metode double cleansing. Tuangkan cairan micellar water pada kapas, lalu usapkan perlahan pada wajah. 

Jika memakai make-up, maka perlu membersihkan dengan miccelar water sebanyak 2-3 kali, sampai kotoran benar-benar terangkat dan terlihat pada kapas yang berwarna coklat atau kehitaman. Setelah itu baru dilanjutkan dengan mencuci muka seperti biasa. 

Manfaat Mencuci Muka Dengan Metode Double Cleansing

Hasilnya wajah akan terasa lebih ringan, bersih, dan lega, seolah pori-pori pada wajah ikut bernafas. Jika terus menerus rutin dilakukan dan ditambah dengan rangkaian skincare yang tepat, maka jerawat akan mudah pergi, dan sulit datang kembali.

Sebagai pejuang jerawat menahun, saya benar-benar merasa kalau metode double cleansing berpengaruh besar dalam proses penyembuhan jerawat saya. Padahal produk yang saya pakai, produk biasa yang ada di mini market. 

Dulu saya mencoba berbagai macam obat jerawat, tapi nggak kunjung sembuh. Ternyata kalau tahap awal pada pembersihan wajah kurang maksimal, maka mau obat jerawat sebagus dan semahal apa pun akan percuma. 

Bahkan tiap ada orang yang bertanya apa rahasianya wajah saya sekarang bisa sembuh dari jerawat, dan minta disarankan produk tertentu, dengan tegas saya menjawab bukan cuma soal produknya, tapi bagaimana cara kita membersihkan wajah.

Mungkin metode double cleansing ini terdengar merepotkan, tapi percayalah jika rutin dilakukan hasilnya akan memuaskan, tanpa perlu merogoh kantong terlalu dalam. Kuncinya yang paling penting ada dua, yaitu : RAJIN DAN TELATEN.

Apa Merk MicellarWater dan Face Wash yang Saya Pakai Untuk Double Cleansing?

Pentingnya Double Cleasing Untuk Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Saya memakai micellar water dari Garnier yang warna biru, sesuai untuk kulit berminyak cenderung berjerawat. Saya nggak pernah ganti-ganti karena merasa cocok dengan produk tersebut.Jadi memang Garnier Micellar Water yang warna biru yang paling cocok dengan saya, karena mudah mengangkat kotoran bekas make up dan debu pada wajah, serta nggak membuat kulit terasa kering.

Untuk face washnya saya kadang ganti-ganti. Namun beberapa merk yang cocok dengan saya adalah Ponds, Clean n Clear, dan Garnier. Ketiga merk tersebut mampu membersihkan wajah dengan maksimal setelah metode pembersihan pertama, dan bisa mencegah jerawat. 

Tentunya merk tersebut belum tentu cocok untuk semua orang ya. Apa lagi jenis kulit kita berbeda-beda. Pastikan memilih produk yang tepat. Nggak perlu mahal, yang penting kandungannya sesuai dengan kondisi kulit wajah kita. 

Nah, semoga artikel ini bermanfaat. Intinya jangan lupa membersihkan wajah setiap hari dengan metode double cleansing ya.

Hai, jangan lupa tinggalkan komentar ya.

 

Ad Placement