Kamis, 24 Oktober 2019

Review Elf Acne Fighting Foundation Untuk Kulit Berjerawat

Elf Acne Figting Foundation Review

Katanya kalau sedang jerawatan nggak boleh pakai foundation, karena akan membuat jerawat tambah parah. Say no more! Karena ada foundation khusus untuk kulit berjerawat dari brand asal USA yaitu ELF. Karena dalam kandungannya terdapat bahan-bahan yang dikenal ampuh untuk mengatasi jerawat.


Dulu saya juga termasuk yang susah menemukan foundation yang cocok. Karena beberapa merk justru membuat kulit saya bruntusan atau bahkan berjerawat. Apalagi resiko orang yang memiliki kulit wajah oily membuat foundation cepat sekali luntur.

Awalnya saya tahu tentang Elf Acne Foundation ini dari Youtuber Alifah Ratu yang kulitnya juga mengalami masalah jerawat. Lantas saya coba membeli dan ternyata cocok. Senang sekali akhirnya bisa menemukan foundation yang pas.

Langsung saja ini dia reviewnya.

Kemasan
Elf Acne Figting Foundation Review

Berbentuk botol oval berukuran segenggaman tangan. Mulut botolnya biasa saja seperti botol foundation pada umumnya. Seandainya dibuat dengan model pump tentu akan lebih baik dan dapat mencegah tumpah jika dibawa bepergian.

Isi dan Tekstur

Elf Acne Figting Foundation Review

Tertera pada kemasannya, berat bersihnya adalah 36ml. Bisa banget dipakai berbulan-bulan, sekalipun dipakai setiap hari sebagai daily make up. Teksturnya kental dan creamy, tapi mudah banget kok di-blend pakai kuas ataupun jari.

Coverage

Elf Acne Fighting Foundation ini memiliki coverage medium. Tapi tetap nggak terasa berat ketika diaplikasikan pada wajah. Cukup pakai sedikit saja untuk daily makeup, sudah mampu menutupi noda kehitaman bekas jerawat. Jika ingin ke suatu acara, bisa pakai beberapa layer untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Hasil Akhir dan Ketahanan


Hasil akhirnya sangat matte di wajah saja. Tentu ini adalah hasil yang saya sukai mengingat kulit saya cenderung berminyak. Selain itu jerawat dan bekasnya dapat tertutupi dengan baik. Sehingga membuat saya lebih percaya diri.


Saya biasanya pakai foundation ini ke kantor dari pukul 07.30 WIB sampai menjelang Dzuhur masih bertahan dengan baik. Namun jika ada kegiatan di luar ruangan maka setelah beberapa jam maka akan berminyak pada area T-Zone. Masih wajar dibandingkan jika tidak memakai foundaton ini sama sekali. Biasanya saya akan touch up setelah sholat Dzuhur.

Shade

source : Shopee MY

Elf Acne Foundation memiliki shade yang cocok untuk kulit sawo matang, dan cenderung gelap. Diantaranya adalah ivory, porcelain, buff, beige, sand, dan caramel.

Harga

Karena ini produk luar, jadi biasanya hanya ada di toko kosmetik besar atau di online shop. Harganya berkisar antara Rp110.000-Rp140.000. Namun ada beberapa olshop yang menjual dalam kemasan share in jar. Tentu saja harganya lebih murah, dan kamu bisa cobain dulu cocok atau nggaknya. 

Repurchase?

Yes!!! Karena sejauh ini hanya Elf Acne Fighting Foundation yang cocok untuk kulit wajah saya yang berminyak cenderung berjerawat. 


 

Ad Placement