Sabtu, 02 Desember 2017

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Murah

Siapa bilang cantik itu mahal? Asalkan mau merawat diri dengan baik dan disiplin, tentu kecantikan bisa didapatkan tanpa biaya mahal.

Tubuh Anda adalah aset, maka rawatlah dengan baik. Tubuh yang sehat dan kulit yang indah adalah dua hal yang akan menjadi faktor pendukung kecantikan Anda. Bukankah tak ada definisi pasti untuk cantik?

Setidaknya jagalah kesehatan tubuh dan kulit Anda. Seperti dengan cara memutihkan kulit secara alami dan efektif yang murah.Seperti apa perawatan kulit agar bisa sehat dan nampak cantik tanpa biaya yang mahal?

Kali ini kita akan membahasnya. Jadi, untuk Anda yang ingin cantik tanpa biaya mahal, silahkan ikuti ulasan  kali ini.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Melakukan Kebiasaan Baik
Salah satu cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan permanen yang murah adalah dengan melakukan berbagai kebiasaan baik. Kebiasaan baik maksudnya adalah yang bisa mendukung terciptanya kulit putih dan sehat. Berikut ini berbagai kebiasaan baik yang bisa mulai Anda terapkan dengan disiplin mulai sekarang agar bisa mendapatkan kulit putih yang cantik.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Murah

 
1.    Rutin membersihkan wajah
Kebiasaan baik yang pertama adalah rutin membersihkan wajah. Ya, biasakanlah diri Anda untuk mencuci wajah antara 2-3 kali sehari. Setelah melakukan aktivitas seharian tentu wajah Anda telah terpapar berbagai kotoran. Untuk itu membersihkan wajah secara rutin menjadi kebiasaan yang harus diterapkan. Jangan biarkan kulit wajahmu kotor apalagi sampai dibawa tidur di malam hari karena akan mengganggu proses regenerasi kulit. Nah, selelah apapun Anda, biasakanlah untuk tetap membersihkan wajah karena iitulah salah satu cara memutihkan kulit secara alami yang tak memerlukan biaya mahal.

2.    Rajin berolahraga
Tentu Anda sudah tahu kalau olahraga merupakan kebiasaan penting yang harus dilakukan jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat. Nah, Anda perlu memahami bahwa maksud dari tubuh sehat tentu termasuk kulit yang sehat.

Ya, olahraga rutin dapat membantu peredaran oksigen ke seluruh tubuh terutama pada kulit. Sehingga dengan olahraga, maka akan membuat kulit Anda menjadi sehat. Anda bisa melakukan olahraga joging, senam, renang, dan sebagainya.

Namun, ingatlah untuk berolahraga pada waktu atau jam yang tepat. Waktu terbaik adalah pagi dan sore. Hindari olahraga maupun aktivitas di luar ruangan antara pukul 11 sampai pukul 2 karena panas matahari di waktu tersebut kurang baik bagi kulit Anda. Rajinlah berolahraga untuk cara memutihkan kulit secara alami.

3.    Rutin menggunakan pelembab
Tak semua wanita suka memakai make-up, namun pastikan kalau Anda menggunakan pelembab. Dengan kulit yang terjaga kelembabannya, maka akan menghindarkan Anda dari  terbentuk dan tertimbunnya sel kulit mati. Menggunakan pelembab kulit bisa membantu Anda mendapatkan kulit putih cerah alami.

4.    Istirahat cukup dan hindari begadang
Kebiasaan baik selanjutnya yang perlu dilakukan untuk cara memutihkan kulit secara alami adalah dengan istirahat cukup dan menghindari begadang. Tubuh kita termasuk kulit tentu membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Saat istirahat, maka kulit wajah pun akan menjadi rileks dan proses regenerasi bisa berjalan lancar. Sebenarnya regenerasi kulit bisa terjadi setiap waktu.

Namun, proses regenerasi juga membutuhkan cadangan energi dalam tubuh Anda. Maka, jika Anda terlalu lelah, maka proses regenerasi kulit pun tak bisa berjalan dengan baik. Nah, dari semua waktu terjadinya regenerasi, malam hari adalah waktu terbaik. Jadi, usaha untuk tidur paling malam pukul 22.00. Biarkan energi dalam tubuh Anda dikerahkan untuk proses regenerasi terbaik.

5.    Konsumsi air putih dan makanan sehat
Merawat tubuh bukan hanya dari luar saja. Anda pun harus menutrisi kulit dari dalam. Nah, untuk memiliki kulit wajah putih cerah alami, maka Anda harus minum air yang cukup serta mengonsumsi makanan yang sehat. Makanan sehat yang perlu dikonsumsi misalnya seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Selain itu, hindarilah makanan yang tidak sehat.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Menggunakan Masker Bahan Alami
Cara memutihkan kulit secara alami dalam waktu singkat selanjutnya yang efektif dan murah adalah dengan rutin menggunakan masker bahan alami. Menggunakan masker bahan alami merupakan cara efektif yang sudah dipercaya sejak dulu. Bahkan, jika Anda melihat berbagai produk kecantikan, banyak yang dibuat dari berbagai bahan alami.

Jadi, kenapa harus membeli berbagai produk kecantikan dalam kemasan yang biasanya memiliki harga mahal? Toh Anda masih bisa menggunakan bahan-bahan alami yang Anda miliki di rumah. Apa saja bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah dan memberikan kecantika alami untuk Anda?

1.    Beras
Beras merupakan salah satu bahan alami yang sejak dulu telah dipercaya mampu memutihkan kulit Anda. Tentu Anda sudah melihat berbagai produk kecantikan yang menggunakan bahan alami yang satu ini sebagai daya tarik produknya. Maka, Anda bisa mengandalkan beras yang Anda miliki di rumah sebagai masker alami. Cara membuatnya mudah saja yaitu dengan merendam sekitar 3 sendok beras dalam. Kemudian aduk hingga air berwarna putih. Selanjutnya aplikasikan air beras tersebut ke kulit Anda dan diamkan sekitar 15 menit. Selanjutnya basuh dengan air hangat. Cara memutihkan secara alami ini murah bukan?

2.    Ketimun
Bahan alami yang satu ini juga sudah terkenal khasiatnya untuk kecantikan kulit. Kulit wajah Anda bisa putih cerah alami dengan rajin dan rutin menggunakan masker ketimun. Tahukah Anda bahwa ketimun adalah salah satu rahasia kulit putih berseri orang-orang Korea? Jika Anda adalah menggemar drama korea, tentu sudah paham hal ini.

Biasaya ada scene-scene dalam drama yang memperlihatkan orang korea tengah santai menggunakan irisan ketimun di wajah mereka. Nah, seperti itulah bisa Anda gunakan ketimun sebagai cara memutihkan kulit wajah secara alami. Bisa Anda iris tipis-tipis kemudian tempelkan di kulit wajah. Selain itu, bisa juga dengan memarutnya kemudian menjadikannya masker. Untuk hasil terbaik, bisa simpan irisan ketimun atau bubur ketimun di kulkas agar dingin.

3.    Pepaya
Bahan alami selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan kulit adalah pepaya. Pepaya juga banyak digunakan dalam produk lulur. Pepaya bukanlah buah yang sulit didapatkan di Indonesia. Bahkan tak jarang di sekitar rumah Anda terdapat pohon-pohon pepaya. Nah, gunakan buah yang matang untuk dijadikan masker.

Haluskan buah pepaya kemudian aplikasikan di kulit Anda. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat. Pepaya memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kulit. Kandungan nutrisi itulah yang membuatnya termasuk salah satu bahan alami untuk cara memutihkan secara alami.

4.    Tomat
Tak kalah dengan pepaya, tomat juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit wajah. Menggunakan masker tomat bisa membantu Anda memiliki kulit yang putih cerah alami. Seperti membuat masker dari buah lainnya, Anda tinggal menghaluskan tomat dan menggunakannya sebagai masker. Oleskan merata di wajah atau kulit Anda kemudian diamkan beberapa menit. Selanjutnya bilas dengan air hangat.

Itulah cara memutihkan secara alami efektif yang bisa Anda lakukan tanpa perlu biaya mahal. Nah, masih ragu kalau cantik itu tak harus mahal? Coba terapkan berbagai kebiasaan baik dan gunakan masker alami. Lihat apa yang akan terjadi pada kulit wajah Anda.

Anda akan menjadi cantik dengan tubuh sehat dan wajah putih cerah alami. Anda pun akan semakin cantik karena kepercayaan diri Anda meningkat berkat memiliki kulit yang putih cerah alami.

semoga bermanfaat

Baca juga: Cara Membuat Pemutih Wajah Alami

Hai, jangan lupa tinggalkan komentar ya.

 

Ad Placement