Senin, 04 Desember 2017

Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat 100% Ampuh

Cantik itu relatif, namun kulit wajah cerah itu harus. Untuk itu ketahuilah cara memutihkan wajah dengan cepat jika saat ini kulit Anda belum cerah maksimal. Kulit tidak cerah atau kusam merupakan salah satu masalah yang biasanya terjadi pada kulit.

Bukan hanya pada kulit wajah saja, namun juga pada bagian kulit lainnya. Namun, sebagai bagian tubuh yang paling terlihat, tentu biasanya orang-orang akan mengutamakan kecerahan kulit wajah.

Kali ini kita akan mengulas bagaimana sih caranya agar kulit kita, khususnya kulit wajah bisa menjadi putih berseri dan cerah maksimal.

Namun, selain mengetahui cara memutihkan dan mencerahkan kulit, tentu kita harus mengetahui dulu hal apa saja yang bisa membuat kulit menjadi kusam.

Dengan mengetahui penyebabnya, maka cara memutihkan wajah yang Anda lakukan tidak akan berakhir percuma. Jika hanya menerapkan cara memutihkan wajah saja tanpa mengetahui penyebabnya, maka Anda bisa saja melakukan berbagai hal tersebut terus menerus kemudian kulit wajah kembali kusam.

Jadi, ingat berbagai penyebab kulit kusam dan bagaimana cara memutihkan wajah dengan cepat berikut ini ya!

Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat 100% Ampuh


Ketahui Penyebab Kulit Kusam Sebelum Menerapkan Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat
Ada beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan kulit Anda jadi kusam. Namun seringkali tidak disadari atau hanya diabaikan.

Jika Anda ingin memiliki kulit wajah putih berseri cerah maksimal, maka lebih dulu pastikan bahwa Anda tidak lagi melakukan kebiasaan yang bisa memicunya. Untuk itu, mari kita lihat apa saja penyebab kulit kusam sebelum mengetahui dan menerapkan cara memutihkan wajah dengan cepat.

1.    Kurang minum air putih
Air putih sangat berperan penting untuk kesehatan kulit. Hal tersebut tentu sudah banyak diketahui oleh orang-orang, mungkin termasuk Anda. Namun, seringkali kebiasaan mengonsumsi air putih yang cukup kurang diperhatikan atau sering diabaikan. Banyak orang yang tidak suka minum air putih dan malah memilih mengonsumsi minuman berwarna lainnya.

Nah, jika Anda ingin melakukan cara memutihkan kulit tubuh, maka pastikan mulai sekarang Anda perbanyak minum air putih. Meski tidak suka air putih, mulai hilangkanlah kebiasaan kurang minum air putih.

2.    Kurang tidur
Kurang tidur merupakan salah satu penyebab kulit Anda menjadi kusam. Tak heran jika biasanya makin bertambah umur seseorang maka akan semakin besar kemungkinan untuk mengalami masalah kulit kusam. Hal tersebut karena semakin banyak kaktivitas yang harus dilakukan sehingga seringkali kurang memperhatikan waktu istirahat. Maka, mulai sekarang tidur dan istirahatlah dengan cukup. Sesibuk apapun Anda, aturlah waktu istirahat dan tidur dengan baik.

3.    Begadang
Bukan hanya istirahat dan tidur cukup saja yang diperlukan untuk mendapatkan kulit putih dan cerah, namun harus juga tidur pada waktu yang tepat. Selain kurang tidur, begadang juga bisa menyebabkan kulit kusam. Untuk itu tidur malam pada waktu yang tepat dapat memperlancar cara mencerahkan wajah kusam secara alami yang Anda lakukan.

Malam hari adalah waktunya kulit beregenerasi secara maksimal. Dalam proses regenerasi tersebut kulit membutuhkan bantuan dan cadangan energi. Maka, dengan tidur di malam hari, proses regenerasi akan bisa berjalan secara maksimal. Upayakan untuk tidur paling malam pukul 22.00, hentikan kebiasaan begadang sampai di atas jam tersebut.

4.    Lingkungan yang kotor
Selanjutnya penyebab kulit kusam adalah lingkungan yang kotor. Untuk itu, lebih perhatikanlah kebersihan lingkungan Anda.  Lingkungan yang kotor bisa mengganggu regenerasi kulit Anda serta menimbulkan berbagai masalah kulit. Misalnya saat tempat tidur Anda kotor, maka kotorannya bisa masuk ke dalam pori-pori kulit dan menimbulkan masalah seperti kulit kusam, jerawat dan lainnya.

5.    Make-up yang salah
Make-up juga seringkali jadi penyebab kulit kusam. Misalnya saat malas membersihkan make-up atau salah menggunakan make-up. Make-up yang tidak dibersihkan kemudian langsung dibawa tidur akan membuat pori-pori kulit tersumbat dan menyebabkan masalah kulit seperti kulit kusam. Jadi, jangan lagi malas membersihkan make-up walaupun sedang dalam keadaan lelah jika ingin melakukan cara memutihkan wajah secara alami dan permanen. Usahakan bersihkan make-up lebih dulu. Juga pilihlah make-up yang cocok dengan kulit wajah Anda.

Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat yang Alami
Pastikan Anda menghindari berbagai penyebab kulit kusam. Kemudian untuk memutihkan wajah, pastikan memilih cara memutihkan wajah dengan cepat yang alami. Salah satu cara alami yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan berbagai masker dari bahan alami. Berikut ini berbagai bahan alami yang bisa Anda gunakan.

Dengan menggunakan salah satu atau beberapa bahan berikut sebagai masker dengan rutin, maka Anda bisa mendapatkan kulit wajah putih berseri dan cerah alami dengan cepat dan maksimal. Apa saja?

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

1.    Pepaya
Enzim pepain yang terkandung dalam buah pepaya membuatnya mampu membantu kulit Anda untuk beregenerasi. Selain enzim pepain, ada juga kandungan vitamin A, C dan E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Untuk memanfaatkan berbagai kandungan tersebut, Anda bisa mengolah pepaya menjadi masker. Haluskan pepaya kemudian jadikan masker dengan mengoleskannya ke kulit wajah.

Diamkan masker pepaya sekitar 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Bisa juga menggunakan pepaya sebagai lulur untuk memutihkan seluruh kulit tubuh Anda. Inilah cara memutihkan kulit tubuh secara alami yang bisa Anda lakukan. Lakukanlah selama 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

2.    Ketimun
Selanjutnya ada ketimun yang juga memiliki kandungan mineral dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, termasuk untuk mencerahkan kulit Anda. Mentimun bisa Anda gunakan dengan mudah yaitu dengan mengisirnya tipis-tipis kemudian tempel-tempelkan ke kulit wajah Anda. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat.

Jangan lupa keringkan menggunakan handuk yang bersih. Selain dengan mengiris-iris timun, Anda juga bisa menggunakan buah yang satu ini sebagai cara memutihkan wajah dengan cepat dengan menghaluskannya.

Baca juga:  Cara Membuat Pemutih Wajah Alami

3.    Beras
Pepaya dan timun adalah bahan alami yang sangat mudah didapatkan. Begitu juga bahan alami ketiga ini yaitu beras. Memutihkan wajah dengan cepat secara alami sama sekali tidak sulit dan tidak mahal.

Anda bisa mendapatkan berbagai bahan dengan mudah dan murah. Untuk beras, Anda bisa menggunakannya dengan mencampurkan sekitar 4 sendok beras dengan air dalam sebuah mangkok. Kemudian kocoklah sampai airnya berwarna putih. Selanjutnya celupkan kapas pada air beras tersebut dan oleskan pada wajah Anda. diamkan sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan.

Selain untuk wajah, beras juga bisa Anda gunakan untuk seluruh kulit tubuh Anda.
Masih banyak bahan alami lainnya yang bisa Anda gunakan. Namun, menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat tentu sudah cukup. Yang terpenting adalah dengan disiplin dan rutin menggunakannya.

Selain itu, jangan lupa untuk menghindari faktor penyebabnya. Jangan lakukan berbagai kebiasaan buruk yang bisa membuat masalah kulit muncul. Sekian ulasan tentang cara memutihkan wajah dengan cepat untuk kali ini, semoga bermanfaat.

Baca juga:  Cara Mengetahui Cream Pemutih Wajah yang Aman

Hai, jangan lupa tinggalkan komentar ya.

 

Ad Placement