Rabu, 22 Januari 2020

Review Sandal dari Brand Lokal Adorable Projects




Hayooo, siapa di sini yang hobinya koleksi sandal dan sepatu? Nggak dipungkiri kalau alas kaki juga menjadi salah satu elemen penting dalam menunjang penampilan kita. Bahkan pernah ada pepatah Perancis yang mengatakan bahwa "sepatu yang bagus akan membawamu ke tempat yang bagus pula". 

Ngomongin sandal dan sepatu, ada banyak banget brand yang beredar di pasaran. Apa lagi dengan menjamurnya online shop dan e-commerce. Tapi dari sekian banyak brand sandal & sepatu. Ada salah satu brand lokal favorit saya sejak dulu yaitu Adorable Projects. 

Awalnya saya kenal Adorable Projects sekitar tahun 2012 dari salah satu fashion blogger atau influncer gitu *agak lupa*. Terus lanjut kepoin websitenya, dan ternyata model-model sandal&sepatu mereka tuh lucu-lucu banget. Modelnya nggak pasaran, jadi kalau memakainya berasa unik dan beda. 

Nah setelah saya cari tahu lebih lanjut. Adorable Projects ini merupakan brand lokal yang berasal dari kota kembang, yaitu Bandung. Malah awal berdirinya dari tahun 2008, justru mereka memulainya dengan menjual aksesoris seperti anting, kalung, cincin dan gelang. Sampai pada tahun 2011 mereka baru memulai produksi sepatu, bekerja sama dengan pengrajin sepatu lokal dengan skala industri rumahan. 

Awal saya mengenal Adorable Projects ini yang saya beli adalah sepatu dengan model wedges. Maklum waktu itu masih gadis belia pengennya terlihat lebih tinggi namun gaya. Lagi pula model wedgesnya bervariasi, unik, nggak pesaran, dan tinggi solnya beragam. Selain itu bahannya terasa nyaman dipakai, nggak menimbulkan lecet pada tumit. 


source : Adorable Projects Web

Kemudian karena hamil dan melahirkan saya sempat lama nggak pakai wedges dan high heels. Tapi beberapa bulan lalu saya kangen juga sama brand ini dan mulai kepoin lagi di salah satu e-commerce. Ternyata sekarang makin banyak aja model sandal & sepatunya. 

Tapi mengingat saya sudah punya anak, akhirnya saya memutuskan untuk membeli sandal aja dibanding wedges. Biar pas jalan-jalan sambil gendong anak, kaki saya nggak kecengklak :P. Mulailah saya pilih-pilih. Rasanya semua mau saya beli aja. Tapi tentu saja diri ini mengingat budget belanja nggak boleh jebol akhirnya pilihan saya jatuh kepada Dwinov Black Sandals. 

Modelnya yang menutup sebagian punggung kaki adalah favorit saya, dengan aksen tali yang bikin sandal ini nggak kelihatan monoton. Tali belakangnya bisa disesuaikan dengan tumit, jadi pas dipakai jalan nggak lepas-lepas gitu. Untuk seri ini pilihannya hanya ada warna hitam. Saya memang sengaja memilih warna netral agar bisa cocok pakai baju apapun. 

Setelah beberapa bulan memakainya saya ngerasa nyaman banget. Apa lagi buat ibu-ibu rempong kayak saya. Kalau mau pergi harus praktis dan cepat. Sandal ini tinggal masuk aja, cekrek belakangnya, dah siap gaya deh. Dipakai jalan lama pun juga tetap nyaman rasanya. 

Untuk harga sandal ini adalah Rp165.000, harga yang affordable mengingat kualitasnya yang baik dan ini produk lokal lho. Kita harus bangga karena dengan beli produk lokal kita juga membantu pengusaha dan pengrajinnya untuk terus produktif. Nah, kalau kalian belinya di e-commerce gitu, jangan lupa manfaatkan kode voucher promo cashback atau subsidi ongkir. Lumayan kan, bisa lebih hemat. 


Satu lagi yang saya suka dari Adorable Projects adalah packagingnya yang ngegemesin banget. Mereka niat banget kotak sepatunya didesain dengan warna yang eye catching. Kalau kita ngasih kado buat orang lain, kayaknya nggak perlu dibungkus kertas kado lagi deh karena kotaknya udah cantik gitu. Kalau saya sekarang saya memanfaatkan kotaknya untuk menaruh kosmetik dan skincare.


Selain bisa beli di e-commerce, kalian bisa beli produk Adorable Projects di official website dan kontak admin yang ada di media sosialnya. Customer care mereka juga ramah banget. Kalau kita mau tanya apa aja terkait produk dan pengiriman pasti direspon dengan baik. Bahkan mereka juga welcome banget kalau customer punya masukan terkait produk mereka. 

Oh ya, Adorable Projects ini nggak cuma jual sandal & sepatu, tapi ada juga tas dan pakaian. Modelnya juga lucu-lucu banget. Awas kalap ya kalau lihat web mereka.

Nah itu dia review saya tentang sandal dari brand lokal, Adorable Projects. Sebisa mungkin saya ingin mendukung produk-produk karya anak bangsa selama kualitasnya bagus dan harganya pun masih terjangkau bagi saya. 

Sampai jumpa direview selanjutnya ya.

Baca : Review LipMatte Cream Brand Lokal Madezein



1 komentar

  1. Halo kak, numpang tanya untuk sepatunya sendiri kira kira awet untuk berapa bulan ya? Apakah sol nya fleksible? Mohon bantuannya yaa saya bimbang mau beli hehe

    BalasHapus

Hai, jangan lupa tinggalkan komentar ya.

 

Ad Placement