Cara Merawat dan Menjaga Kecantikan Setelah Melahirkan



Saat ini semua orang memiliki kesibukan yang luar biasa, meskipun di rumah terkadang kesibukan membuat kita lupa untuk merawat dan menjaga kecantikan.  

 
Karena sibuk tubuh dibiarkan saja dan tidak mendapatkan perawatan tubuh. Jika sempat, paling-paling perawatan yang dilakukan hanya dari kepala hingga ke ujung kuku kaki dengan alat seadanya.

Perlu kamu ketahui perawatan sederhana seperti itu belum cukup untuk membuat nutrisi kulit terpenuhi. Kamu perlu memenuhi nutrisi untuk rambut, kulit wajah, kuku, dan lainnya. Kamu membutuhkan perawatan yang ekstra untuk membuat tubuh tetap cantik. 



Baca juga:  Cara Memutihkan Wajah Secara Alami 
Baca juga: Cara Membuat Bibir Tipis Secara Alami
 
Memang benar wanita itu memiliki kebutuhan yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan pria, secara alami memang wanita mempunyai keinginan agar selalu terlihat cantik setiap saat. Berdasarkan fakta tersebut, maka tidak heran jika perawatan tubuh wanita menghabiskan lebih banyak waktu.

Lalu, bagaimanakah cara merawat dan menjaga kecantikan setelah melahirkan? Jauh lebih sulit dibandingkan saat lajang kah

Berikut ini adalah cara merawat dan menjaga kecantikan setelah melahirkan yang dilakukan oleh para wanita :

1.       Merawat rambut rontok
Setelah beberapa hari setelah melahirkan banyak wanita yang mengeluh soal rambut rontok yang dapat dibilang cukup parah. Rambut rontok setelah melahirkan tersebut sebenarnya merupakan hal yang cukup normal dan tidak berdampak apa-apa, jadi kamu sebaiknya tidak khawatir. Kondisi rambut rontok seperti ini akan kembali normal seiring berjalannya waktu dengan catatan nutrisi yang kamu berikan ke dalam tubuh tercukupi dan tidak kekurangan. Jadi perawatan pertama, penuhilah nutrisi agar rambut rontok kembali seperti semula.

2.       Merawat kulit yang bermasalah
Pada saat seorang wanita sedang hamil, biasanya terjadi beberapa masalah pada kulit. Masalah pada kulit dimulai dengan adanya lingkar hitam di bawah mata, kulit memerah pada bagian pipi, serta peradangan jerawat. Keadaan ini juga akan perlahan pulih setelah kamu melahirkan. Untuk melakukan perawatan pada kulit yang bermasalah, kamu dapat menggunakan produk kosmetik yang sesuai atau yang terbuat dari bahan alami.

3.       Merawat bentuk tubuh yang tidak sempurna
Pada saat kamu hamil maka berat badan akan meningkat cukup besar. Peningkatan berat badan ini akan memberikan pengaruh setelah kamu melahirkan. Tidak sedikit wanita yang selesai melahirkan mengalami perubahan pada perutnya menjadi buncit.

Jika kamu mengalami perut buncit pada saat setelah melahirkan, maka kamu dapat mengatasi perubahan bentuk tersebut dengan cara melakukan pengaturan pada pola makan serta rajin untuk berolahraga. Selain itu kamu juga dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi protein seperti buah-buahan dan sayuran.

4.       Merawat kaki yang bengkak
Saat wanita telah selesai melahirkan, maka ukuran kaki mereka tidak dapat kembali menjadi seperti semula sebelum melahirkan, namun kamu tidak perlu khawatir karena kaki bengkak akan hilang sendiri dalam waktu beberapa minggu. Untuk melakukan perawatan pada kaki bisa dilakukan dengan cara pijat alami dan minyak aromaterapi.

Merawat dan menjaga kecantikan setelah melahirkan ini tidak mungkin dapat kamu lakukan dengan instan. Jika kamu memang menginginkan hasil yang cepat, maka kamu dapat melakukan suntik putih, operasi plastik, atau sedot lemak. Akan tetapi cara ini bukanlah cara yang aman dan efektif.  

Berbagai cara yang telah kami berikan adalah cara yang aman dan jauh lebih murah. Kamu hanya perlu bersabar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.